Welcome readers!

Welcome to the varies of information about my writing and my thoughts in this blog! Enjoy! Semoga menjadi berkat dan tidak usah ragu untuk menuliskan komentar Anda! God bless you!

Selasa, 24 April 2012

Proud to be a woman!

Dalam masyarakat umum, masalah gender merupakan salah satu masalah yang cukup sensitif termasuk juga bagi kita warga Indonesia. Tidak jarang di dalam kehidupan sehari-hari, wanita itu dianggap lebih lemah daripada pria. Namun ada satu yang bagi saya bagian terhebat dan paling membanggakan menjadi seorang wanita yaitu  menjadi seorang ibu. 

Ada satu kutipan yang mengatakan seperti ini "A human body can bear only up to 45 del (unit) of pain. Yet at time of giving birth, a mother feels up to 57 del (unit) of pain. This is similar to 20 bones getting fractured at a time. Can you imagine it now, the mother's pain and love?" Artinya selain harus menanggung beban yang lebih selama kurang lebih sembilan bulan,  pada saat melahirkan seorang anak dia harus menanggung dan mengorbankan lebih daripada apa yang dia bisa. Dapatkah kita membayangkan bagaimana menyakitkannya hal itu? Namun, tidak ada sukacita yang lebih besar bagi wanita ketika dia melihat bagaimana melalui rahimnya ada satu kehidupan yang baru. Dan ini hanya dapat dilakukan, dirasakan oleh wanita.

Pengorbanan lebih itu terbayar ketika dia mendengar tangisan sang bayi untuk pertama kalinya dan kemudian tersenyum lebar. Tangisan dan rasa sakit itu kemudian berubah menjadi senyum dan uraian air mata bahagia. Sosok wanita yang begitu kuat. Sosok yang mau bertaruh hidup dan matinya bagi satu kehidupan yang baru yang akan datang melalui rahimnya. Sosok yang mau berkorban, itulah wanita dan inilah yang membuat saya bangga menjadi wanita. Pengorbanan, kekuatan dan tanggungjawab tiada tara itu yang membuat saya mengatakan yes, I am proud to be a woman! Terimakasih Tuhan, Engkau menciptakan aku sebagai seorang wanita! I do proud of it!

3 komentar:

  1. feel free to give your comment! Thankyou :D

    BalasHapus
  2. menjadi seorang ibu yang baik untuk anak2 kami adalah mimpi terbesarku...huahahah...

    BalasHapus