Welcome readers!

Welcome to the varies of information about my writing and my thoughts in this blog! Enjoy! Semoga menjadi berkat dan tidak usah ragu untuk menuliskan komentar Anda! God bless you!

Senin, 26 Maret 2012

Orak-arik Wortel, Buncis, Kentang pakai telor, Brokoli dan kembang kol goreng tepung dan Puding santan

Yummm....karna saya hobby masak sekarang saya jadi hobby makan, apa malah kebalik ya?? terserahlah...heheh
jadi ceritanya saya menngeksplorasi ide-ide "inovatif" dalam pikiran saya.:)
Pertama saya bikin orak-arik wortel, buncis, kentang pakai telor
bahan2nya ya itu tadi...
Wortel
buncis
Kentang
Telor, saya cuma pake satu karna masaknya dikit doang
garam
saos tiram
tomat 1/2 biji aja
minyak buat menumis
cabe rawit karna saya suka pedas, bawang merah, bawang putih
gampang banget buat dapetin bahannya..:)
Terus potong-potong deh wortel, buncis, kentang sesuai selera. Cuci bersih, terus tumis cabe, bawang putih, bawang merah, masukin wortel dan kentang karna biasanya lebih lama matangnya. Terus masukin telor, orak-arik, terus masukin tomat, buncis, kasih saus tiram dikit, plus garam dikit, kalo mau agak basah kasih air dikitt aja...:)
tunggu sampai matang siap untuk disajikan
jadinya yah kayak begini

terus udah gitu saya buat brokoli sama kembang kol goreng tepung, karna saya bukan pecinta tepung bumbu instan maka saya racik sendiri
pertama kembang kol sama brokoli dipotong2 sesuai kuntumnya, rendam di air panas kasih garam. terus untuk adonan, pakai tepung terigu, garam, bawang putih yang dihaluskan sama sedikit penyedap rasa (dikit aja, jangan banyak-banyak) aduk adonannya terus, jangan terlalu kental tapi jangan encer juga, kalo mau tambahin lada sedikit.
terus lumurin brokoli sama kembang kolnya pakai adonan, panaskan minyak, goreng di atas api sedang sampai dia agak kuning.
angkat dan sajikan
jadinya begini...*agak ga bagus potonya..:)

terus untuk melengkapi makan malam ini saya bikin puding santan yang instan aja yang rasa pandan, banyak dijual di supermarket
pake satu bungkus puding santan tambah air 500 ml, masak di atas api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih lalu dinginkan,,hasilnya,,,,yummy,,,:)

karna kalo lagi makan saya doyan kerupukk maka saya tambah kerupuk sea food, biasanya katanya kalo di jawa namanya rambak, dibeli sama temen saya di banyuwangi, terus goreng sendiri

jadilah malm itu saya makan banyak...soalnya pake orak-arik wortel, buncis, kentang pakai telor, brokoli dan kembang kol goreng tepung, kerupuk dan puding santan, tak lupa dengan air putih dan cup of green tea..:)

Selera orang beda-beda cuma waktu temen-temen saya nyicip mereka bilangnya "enak ka..sampe ga berhenti makannya,,,:)" Senang juga kalo dicicip sama orang terus dibilang enak...
tertarik...ngiler...silahkan mencoba...:)

2 komentar:

  1. atrissssssssss..aku lagi berjuang belajar masak ini..ga tau aku kau hobi masak..ahhah..mantap mantap....

    BalasHapus
  2. hahahhaha...suka bereksperimen sih lebih tepatnya rik...
    coba2 aja, ujungnya terbiasa,,,haha
    pengen bikin kue2an disini tapi ga ada alat2 nya lengkap, tunggu pulanag ke rumah dulu, sekarang saatnya ngumpulin resep banyak2..:D

    BalasHapus