Welcome readers!

Welcome to the varies of information about my writing and my thoughts in this blog! Enjoy! Semoga menjadi berkat dan tidak usah ragu untuk menuliskan komentar Anda! God bless you!

Minggu, 18 Maret 2012

Stay health! Stay Fresh with Pudding!





Hmmm...siapa sih yang gak tergoda dengan gambar-gambar puding di atas. Makanan ini selain relatif murah juga gampang dibuatnya, meskipun ga selalu sih...Tapi kebanyakan jenis pudding bikinnya ga terlalu ribet. Selain warnanya dan tampilan yang menarik rasanya juga enak di lidah. Enak di lidah tapi belum tentu enak di badan atau untuk kesehatan, tapi untuk jenis makanan yang satu ini Anda tidak perlu khawatir karna selain enak di lidak juga baik untuk kesehatan karena berbahan dasar agar-agar yang terbuat dari rumput laut (gracilaria sp atau gelidium sp)tentu saja jika Anda mengkonsumsi dalam porsi yang tepat.
Menurut beberap penelitian, berikut ini ada beberapa manfaat mengkonsumsi pudding bagi tubuh anda:
Antikanker Penelitian Harvard School of Public Health di Amerika mengungkap, wanita premenopause di Jepang berpeluang tiga kali lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan wanita Amerika. Hal ini disebabkan pola makan wanita Jepang yang selalu menambahkan rumput laut di dalam menu mereka.

Antioksidan Klorofil pada gangang laut hijau dapat berfungsi sebagai antioksidan. Zat ini membantu membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Mencegah Kardiovaskular Para Ilmuwan Jepang mengungkap, ekstrak rumput laut dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Bagi pengidap stroke, mengkonsumsi rumput laut juga sangat dianjurkan karena dapat menyerap kelebihan garam pada tubuh.

Makanan Diet Kandungan serat(dietary fiber) pada rumput laut sangat tinggi. Serat ini bersifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi penderita obesitas. Karbohidratnya juga sukar dicerna sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama tanpa takut kegemukan. Agar-agar adalah makanan penyelamat bagi orang yang bermasalah dengan kegemukan.

Jadi sekarang Anda sudah tidak penasaran lagi kan akan manfaat puding bagi Anda?
Konsumsilah dalam jumlah yang tepat untuk tubuh Anda
Stay helath! Stay fresh with pudding, karena memang biasanya setelah mengkonsumsi puding, tubuh kita akan lebih segar.....slruuupppp.....^---^
Selamat mencoba..:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar