Welcome readers!

Welcome to the varies of information about my writing and my thoughts in this blog! Enjoy! Semoga menjadi berkat dan tidak usah ragu untuk menuliskan komentar Anda! God bless you!

Minggu, 25 Maret 2012

Oseng-oseng Brokoli, Wortel kembang kol dan Kentang Balado

Hiya,,,,balik lagi...ternyata setelah saya sadari ada banyak hobi yang ada dalam diri saya lalu kemudian sekarang terkuak kembali...hahah
Kali ini hobinya itu hobi masak, entah kenapa saya suka masak,,,yah namanya juga hobi yah pemirsah,,:)
kali ini saya bikin oseng-oseng brokoli campur sama kembang kol dan brokoli
Ini asli kreasi sendiri,,LoL
Bahan-bahannya cuma perlu:
Brokoli potong sesuai kuntumnya
Kembang kol potong sesuai kuntumnya
Wortel iris-iris melingkar sesuai bentuk wortelnyalah pokoknya...*hahah
Garam
Saus tiram
Bawang putih
Bawang merah
minyak sayur, dikit aja buat numis
Caranya: iris-iris bawang merah dan bawang putih, tumis menggunakan minyak di atas api sedang, tunggu sampe wangi, terus masukin wortelnya, soalnya wortel lebih lama matengnya, tambahin air dikit biar ga gosong..:)
Terus, masukin kembang kol sama brokolinya, kasih garam dan saus tiram.
Tunggu sampai matang terus hidangkan...
Kalo kata saya enak, kata anak-anak kamar yang nyobain juga enak..ahahha *jadi seneng
Nih gambarnya:

terus, ada lagi kentang balado...
cuma bikin dikit doang sih buat icip-icip aja..:)
Saya cuma pake 1 kentang
tomat satu biji
cabe merah 3 biji
bawang putih
bawang merah
garam

pertama kupas dulu kentangnya, terus potong tipis2 atau sesuai selera terus digoreng sampe empuk atau kuning kecoklatan, intinya sampe mateng sih
terus angkat, masukin wadah
tumis bawang merah, bawang putih, baru masukin cabe, terus tomat, tambah air dikit terus tambahin garam,oseng-oseng terus sampe agak kering dan ga bau tomat mentah lagi baru masukin deh itu kentang, campur, angkat dan siap disajikan
Rasanya...enak...
karna saya suka makanan dengan tambahan saus tiram maka waktu masak sambal baladonya saya tambah saus tiram tapi kalo ga juga gapapa.
Nih jadinya...*kualitas potonya ga bagus..:D

jadilah malam itu saya makan malam dengan oseng-oseng brokoli, kembang kol dan wortel plus kentang balado, satu buah pisang, air putih dan a cup of green tea...:)
*makanan sehat banget ga sih???:P

Tertarik?? Silahkan dicoba :)

2 komentar:

  1. kau makan ga pake nasi tis?wkkwkw
    bisa masak di asrama klen ya?
    kirain kalian disediain makan lo..
    calon ibu rumah tangga yg baik x mmg si atris ini bah

    BalasHapus
  2. ngikkk....hahahahha
    ada kok, cuma kdang bosan
    pas di asrama ada kompor juga, yah mari menyalurkan hobbi, masak yang simple2 aja
    nasinya ga pake nasi rik kalo malam...hahaha

    BalasHapus